Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by abu haqqilah

Sunday, September 26, 2010

Metode Mengenal Allah

1) Kholik => penguasa/pencipta (al-baqoroh 21)
"wahai manusia !sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa"

2)Rozik => pemberi rizki (ar-rum 40)
"Allah menciptakan kamu,kemudian memberi rizki,lalu mematikanmu,kemudian menghidupkanmu (kembali).Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dgn Allah itu dapat berbuat sesuatu yang demikian itu ?Maha suci Dia dan Maha tinggi dari apa yang mereka sekutukan"
(Al-ankabut 60) dan (An-nahl 71) bisa kawan lihat sendiri dalam al-qur'an.
3)Al-Mulk => Pemilik (al-mulk 5)
"Dan sungguh ,telah kami hiasi langit yang dekat,dgn bintang-bintang dan kami jadikan bintang-bintang itu sebagai alat-alat pelampar setan dan kami sediakan bagi mereka azab neraka yang menyala-nyala".
untuk lebih lengkapnya lagi kawan lihat surah al-mulk disana di jelaskan detail tentang maha pemilk NYA ALLAH.

jadi yang bisa kita renungkan dari smua'a itu ialah manusia diciptakan tdk ada yang serba kebetulan smua'a sudah di rencanakan oleh Allah,,kita bisa lihat dalam surah (at-taubah 51) "Katakanlah (muhammad0 tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah di tetapkan Allah bagi kami.Dialah pelindung kami,dan hanya kepda ALLAH bertaqwahlah orang-orang yang beriman". Dan Allah tdk akan membiarkan mahkluknya sengsara begitu aja hatta binatang pun Allah beri rizki dari yg terbesar ampe yg terkecil..

jangan kita putus asa bagitu saja ketika musibah menimpa kita ,karena itu smua sudah ALLAH rencanakan ,tapi bukan berati Allah itu tidak sayang terhadap kita kita nya saja yang tidak tahu rencana ALLAH itu.maka dari itu berserah dirilah TOTAL kepada Allah SWT. yaa walupun kita di dunia senggsara dan kita menghadapi itu semua dengan berserah TOTAL kepda ALLAH tpi kan di akhirat kita bahagia selamanya di suga ALLAH INSYA ALLAH..karena lebih baik sengsara di dunia dari pada sengsara di akhirat..toh kata 1hri di akhirat sama aja 1000 thun di dunia...
itu gmna yang masuk neraka yee....nauzubillah min zalik.
kita

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

mtv

 

statistik

Arrahmah.Com

PRICE MY BLOG

BlogUpp!

! FOLLOW ME !

Follow by Email

{mribonkblog.blogspot.com} is proudly powered by Blogger.com | Template by Azzam nurjihad | o-om.com