Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by abu haqqilah

Tuesday, December 13, 2011

Menjawab Problematika Kehidupan



Dalam tubuh manusia ada tiga potensi yang pital yang perlu diperhatikan, dijaga dan di arahkan menjadi positif supaya menjadi Insan Kamil.
Ketiga potensi tersebut adalah 
  1. AL-Jasadu
Yaitu badan manusia yang membutuhkan nutrisi dengan konsep 4 sehat 5 sempurna, juga butuh olahraga secara teratur dan sempurna, maka akan menjadi badan yang sehat dan kuat.  

 2AL-Azlu
Yaitu akal yang sumber daya dari otak baik otak kanan atau otak kiri, untuk membuat persepsi positif dan teratur, maka maka butuh latihan dengan rajin tafakur, berpikir untuk menemukan sebab dan akibat untuk kemaslahatan hidup manusia baik didunia dan di akhirat Belajar teratur dan continue membuat otak terasah dan menghasilkan kecerdasan dalam berfikir. 

3AL-Qolbu
Yaitu Hati merupakan sumber aspirasi niat baik dan buruk, sebagai semangat jiwa dalam meraih cita-cita hati ini memiliki potensi yang paling penting karena, kalau yang segumpal darah ini baik, maka baik badannya, fikirannya, dan jiwanya.
Manusia sering tidak adil dalam memfungsikan dalam 3 potensi ini jasad diberikan perhatian hingga 70 % ,kalau batin 20%, bahkan hati hanya 10%, akibatnya apa yang terjadi banyak yang badannya sehat, tapi bodoh dan mals berkreasi dalam hidupnya.

            Kalau kita jujur dengan kondisi kesehatan badan banyak sekali dokter spesialis badan manusia jarang dokter yang menangani otak manusia , apalagi dokter Rohani yang menangani kondisi hati manusia sehingga banyak manusia yang hidupnya putus asa, tidak berkreasi dan akhirnya banyak yang bunuh diri.mulai dari sedih, stres, stroke, dan stop nyawa yaitu meninggal.

            Unrtuk menjawab problema tersebut kini hadir IRSYADUNAFS, yang tugasnya membimbing, mengarahkan manusia kearah kehidupan dunia dan akhirat dibawah naungan ridho Alloh swt. Sehingga memiliki kebahagiaan, ketentraman, kenyamanan dalam meniti kehidupannya.

            KONSEP YANG KAMI SUGUHKAN
“TIGA HARI MENUJU SHOLEH
            PENDEKATAN METODE. ADA 3
1.      OLAHRAGA BADAN  : LEWAT SHOLAT YANG BENAR
2.      OLAHRAGA OTAK      : LEWAT TADZABUR QUR’AN
3.      OLAHRAGA HATI        : DZIKIR DAN DO’A NUBUWAH

kontak person :
Ust. Adin Saefuddin 081314219398

No comments:

Post a Comment

Entri Populer

mtv

 

statistik

Arrahmah.Com

PRICE MY BLOG

BlogUpp!

! FOLLOW ME !

Follow by Email

{mribonkblog.blogspot.com} is proudly powered by Blogger.com | Template by Azzam nurjihad | o-om.com